Home > Advertorial > 5 Barang yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru

5 Barang yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru

Mulai memasuki dunia kuliah merupakan masa transisi dari remaja menjadi dewasa. Sebagai mahasiswa baru atau biasa disebut MaBa, kamu pasti senang ya karena akan mengalami pengalaman baru tersebut. Tapi jangan salah, sebagai MaBa, banyak loh yang harus dipersiapkan. Mulai dari mempersiapkan mental karena akan beradaptasi dengan lingkungan, aktivitas dan teman baru, sampai mempersiapkan barang-barang yang akan mendukung kegiatan kuliahmu di kampus. Agar tidak keliru, yuk simak ulasan berikut mengenai 5 barang yang wajib kamu miliki sebagai MaBa!

 

Laptop

Laptop merupakan barang wajib pertama yang harus kamu punya. Tentu saja sebagai mahasiswa, kamu memerlukan laptop untuk menegerjakan tugas dan kepentingan kampus lainnya. Memmang saat ini masih banyak rental yang menyediakan jasa menyewa computer tapi tentu hal itu tidak praktis dan bisa menghambat kamu mengerjakan tugas kuliah. Untuk kamu yang mau mencari laptop baru, saat ini laptop hadir dengan berbagai macam merk dan spesifikasi yang berbeda-beda. Pastikan kamu mengetahui spesifikasi laptop yang kamu cari agar dapat mengakomodasi kebutuhan tugas-tugasmu di kampus.

 

Mouse Wireless

Selain laptop, mouse juga merupakan benda kecil tapi sangat bermanfaat. Laptop memang sudah dilengkapi dengan touchpad, tapi kadang kali touchpad menyusahkan penggunanya karena tidak praktis untuk itu kamu membutuhkan mouse. Sebaiknya kamu memilih mouse wireless dibanding mouse ber-kabel atau wired-mouse karena tentunya akan lebih memudahkanmu. Harga terbaru mouse wireless pun terjangkau, kamu bisa mengeceknya di MatahariMall.com untuk mendapatkan mouse wireless terbaik dengan harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa.

 

Printer

Mempunyai printer juga wajib untuk kamu para mahasiswa baru terutama untuk kamu yang mempunyai banyak tugas membuat paper, jurnal atau makalah. Meskipun harganya cukup mahal, tetapi dengan mempunyai printer kamu akan menghemat biaya pengeluaran loh karena kamu tidak perlu lagi ke warnet/rental hanya untuk print tugas yang biasanya akan dikenakan 500 perak per-lembar. Wah tentu jumlahnya akan lumayan besar jika tugas yang kamu print banyak ya!

 

Alat Tulis

Sebagai mahasiswa tentu saja kamu juga memerlukan alat tulis seperti pulpen, pensil, stabile, dan binder. Kamu bisa mencari alat tulis di toko grosiran agar harganya lebih murah dan sebaiknya kamu juga mempunyai tempat pensil untuk menyimpan semua alat tulismu agar tidak tercecer dan cepat hilang.

 

Flashdisk

Alat penyimpanan portable seperti flasdisk juga wajib kamu punya. Flashdisk berfungsi untuk menyimpan file-file tugasmu sebagai back-up ataupun untuk menyimpan file-file materi kuliah yang kamu butuhkan. Flashdisk memiliki beragam ukuran kapasitas penyimpanannya, tapi untuk kamu mahasiswa jurusan design atau multimedia yang seringkali tugasnya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar sebaiknya memilih hard-disk dibanding flashdisk.

 

Itulah 5 barang wajib yang harus kamu miliki. Selamat jadi mahasiswa baru!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *