Home > Pendidikan Kita > 5 Pertanda Anak Anda Jenius

5 Pertanda Anak Anda Jenius

anak jeniusKecenderungan jenius dapat terlihat ketika seseorang masih dalam usia yang sangat muda atau anak-anak. Berikut ini adalah lima pertanda bahwa seorang anak memiliki kecendrungan menjadi seorang yang jenius.

Jarang tidur
Banyak dari tokoh-tokoh dunia yang dilabeli sebagai jenius yang dikenal tidak tidur terlalu lama. Margaret Thatcher, Napoleon Bonaparte dan Kevin Rudd merupakan beberapa tokoh jenius di antaranya. Ketiganya memiliki kesamaan hanya tidur selama empat jam sehari, bahkan kurang dari itu.

Oleh karena itu, jika anak Anda juga memiliki kebiasaan untuk tidak tidur lama, anak tersebut bisa jadi memiliki kecendrungan menjadi jenius, dikutip dari News.com.au, Kamis (19/11).

Kutu Buku
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada suatu hubungan antara kebiasaan membaca dengan kemampuan kognitif seseorang. Penelitian lain bahkan menunjukkan bahwa membaca novel dapat memperbaiki rasa empati seseorang.

Kesukaan yang besar terhadap buku juga tak jarang diasosiasikan dengan kecerdasan seseorang. Oleh karena itu, jika Anda menemukan bahwa anak Anda tidak pernah lepas dari buku, itu merupakan pertanda baik bagi kecerdasan anak Anda.
Tidak Banyak Makan
Jika anak Anda memiliki kecenderungan susah untuk makan, bukan berarti bahwa anak tersebut rewel. Ketika anak Anda mulai susah untuk makan, itu bisa jadi menunjukkan bahwa anak Anda sudah mulai bisa membedakan berbagai macam rasa.

Di sini, peran orang tua sangat penting untuk menggelitik rasa penasaran anak akan berbagai macam rasa makanan. Sebagai orang tua, Anda bisa mencoba untuk mulai berkreasi terhadap makanan dan membuat anak Anda menjadi lebih tertarik terhadap makanan tersebut.

 

Mengacak Makanan dengan Artistik
Ketika anak suka mengacak-acak makanan hingga terlihat sebagai sesuatu yang artistik, mungkin ada satu potensi dibalik kebiasaan tersebut. Oleh karena itu, jika anak Anda memiliki kecenderungan untuk menciptakan sesuatu yang artistik atau penuh warna,

Anda perlu mendukungnya dengan menyediakan peralatan menggambar.
Gampang Marah Karena Tidak Bergerak Bebas
Biasanya, seseorang yang jenius dalam hal akademik memiliki kecenderungan untuk kurang berbakat di bidang olahraga. Oleh karena itu, jika Anak atau bayi Anda memiliki sedikit kesulitan untuk tengkurap sendiri, berdiri atau mungkin duduk, bisa jadi itu merupakan petunjuk bahwa anak Anda memiliki kecenderungan untuk memiliki kehebatan dari segi mental, bukan fisik.

 

sumber: Republika Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *