Home > Blog > Agar tidak lupa,…

Agar tidak lupa,…

kerandaSaya tidak mengetahui persisnya sejak kapan ada keranda mayat atau yang biasa disebut  kurung batang ini di area Mushola Al Falah. Namun, peletakannya di lantai bawah yang arahnya sejajar dengan tangga ke area sholat, membuat pandangan kita akan mudah tertuju pada kurung batang tersebut ketika kita hendak meninggalkan mushola.

Nah, jadikan kurung batang bantuan Baziz Jakarta Timur ini sebagai pengingat kita, bahwa suatu saat nanti kita pun akan berada di dalamnya.

Jadi, ketika saya selesai melaksanakan sholat dan meninggalkan Musholah Al Falah, kurung batang itu mengingatkan kembali bahwa ketika dosa sudah diampuni Allah, hendaknya kita mengingat mati sehingga kita bisa menghindari dosa-dosa baru lainnya.

… karena sesungguhnya Allah SWT adalah Dzat yang membolak-balikkan hati. Dan, kita ingin hati ini selalu mengingat-Nya. Amien.

Sukarja.

 

————————-

Doa di bawah ini adalah doa yang dimintakan untuk agar kita tetap tegar dan istiqomah di atas agama yang benar.


  • يامقلب القلوب ثبت قلبي على دينك
    ‘Yaa Muqallibal Quluub, Tsabbit Qalbi ‘Ala Diinik’Artinya: “Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, teguhkan hati kami di atas agama-Mu.”
    [HR.Tirmidzi 3522, Ahmad 4/302, al-Hakim 1/525, Lihat Shohih Sunan Tirmidzi III no.2792] 


  • يا مقــلـب لقــلــوب ثبــت قــلبـــي عــلى طـا عــتـك
    ‘Yaa Muqallibal Quluub, Tsabbit Qalbi ‘Ala Ta’atik’Artinya: “Wahai Dzat yg membolak-balikan hati teguhkanlah hatiku diatas ketaatan kepadamu”
    [HR. Muslim (no. 2654)] 


  • اللَّهُمَّ مُصَرِّفَ الْقُلُوبِ صَرِّفْ قُلُوبَنَا عَلَى طَاعَتِكَ
    ‘Allaahumma Musharrifal Quluub, Sharrif Quluubanaa ‘Alaa Tho’atika’Artinya: “Ya Allah yang mengarahkan hati, arahkanlah hati-hati kami untuk taat kepadamu.” (HR. Muslim) 


  • رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ
    ‘Rabbabaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa wa Hab Lana Mil-Ladunka Rahmatan Innaka Antal-Wahhaab’Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).”
    (QS. Ali Imran: 7) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *