Home > Alfalahku > AKSERA DKI Raih Rekor MURI

AKSERA DKI Raih Rekor MURI

340176Jakarta (Pinmas) —- Ikatan Guru Raudhatul Athfal Kota Jakarta Timur hari ini, Selasa (08/03) mengadakan acara Ajang Kreativitas Seni Olah Raga dan Agama (AKSERA) di Ancol Jakarta Utara. Kegiatan yang dihadiri ribuan guru RA ini mengangkat tema “Mengoptimalkan Kecerdasan Spiritual anak RA pada usia Golden Age”.

“Misi kami adalah mengangkat madrasah di mata masyarakat bahwa madrasah adalah lembaga pendidikan terbaik untuk membina anak-anak yang cinta kepada Allah dan Rasulnya,” ungkap ketua panitia Aminah Karim di sela-sela kegiatan yang sedang berlangsung.

Jenis mata lomba pendidikan agama Islam yang digelar adalah Tafhimul Qur’an, Binausshaleh Berjamaah, Menghafal Asmaul Husna, Menari, senam dan konser Drum Band. Semuanya akan memperebutkan piala bergiril dari Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Timur.

Kegiatan ini juga menjadi momentum  memecahkan rekor MURI berupa mewarnai kaligrafi asmaul husna bersama orang tua dalam waktu 60 menit dengan jumlah peserta mencapai 9.086 orang. “Alhamdulillah, keinginan kami terkabulkan. Kami mendapatkan Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia  dengan Nomor. 7341/R.MURI/III/2016. Piagam ini diberikan kepada Ikatan Guru Raudhatul Athfal atas Rekor Lomba Mewarnai Asmaul Husna oleh Anak Usia Dini Terbanyak,” papar Aminah sambil menunjukkan piagam MURI tersebut.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Sadirin yang juga hadir  mengapresiasi raihan penghargaan dari MURI. Menurutnya,   sudah semestinya apabila para orang tua memasukkan anak-anaknya di Raudhatul Athfal, lembaga pendidikan usia diri, yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Sebab di RA anak-anak diajarkan berbagai ajaran Islam sejak dini, diajarkan membaca dan menghafal al-Qur’an, shalat, akhlak yang mulia dan budi pekerti sesuai dengan moto pendidikan RA “Cerdas, Taqwa dan Berbakti kepada Allah. (Hamam/mkd/mkd)

 

sumber: Portal Kemenag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *