Home > bangga > Alvin Hafidz Cilik Mengisi Acara Hafidz Indonesia RCTI

Alvin Hafidz Cilik Mengisi Acara Hafidz Indonesia RCTI

Alvin Hafidz Cilik dalam program Hafidz Indonesia RCTIAlfalahku.com – Menyaksikan Alvin Firmansyah (10 tahun), hafidz cilik hafal 17 juz, tampil di acara Hafidz Indonesia RCTanya dalam rangka I, merupakan satu kebanggan bagi kami di Sygma Creative Media Corporation. Karena, sebelum tampil di acara tersebut, Alvin pernah berkunjung ke Sygma bersama keluargmengisi acara pengajian rutin bulanan yang biasa kami laksanakan pada April lalu.

Pada saat itu, Alvin berhasil membuat kagum jamaah pengajian dengan kemampuannya melantunkan ayat-ayat suci Al Quran beserta artinya. Ia pun mampu menyebutkan letak ayat yang berkaitan dengan kata yang disebutkan oleh hadirin.

Tak hanya Alvin, dua adiknya yang ikut serta yaitu Sabrina (5 thn) dan Adnan (4 thn) pun mampu menghafal Al Quran, dengan melantunkan surah Al Baqarah ayat 1-16.

Pertemuan dengan Alvin tersebut memberikan kesan tersendiri, karena setelah itu, hubungan silaturahmi dengan Sygma terus berlanjut melalui Quran epicentrum, yang menjadi penghubung antara Sygma dengan Rumah Tahfidz Durunnafis Bogor, tempat tinggal sekaligus tempat Alvin belajar menghafal Quran bersama sang ayah Ustadz Firman.

Selama ramadhan ini, Alvin tampil di acara Hafidz Indonesia, yang bertujuan mencari bakat-bakat cemerlang dalam menghafal Al Quran. Dalam acara tersebut, Alvin bertugas sebagai pembaca ayat Al Quran yang menjadi soal bagi peserta Hafidz Indonesia.

Beberapa waktu lalu, kami bertandang ke RCTI untuk melihat langsung proses syuting Hafidz Indonesia. Saat kunjungan pertama, kami sempat ngobrol sejenak bersama Alvin selepas shalat Ashar di Masjid RCTI. Saat itu, raut muka Alvin terlihat lelah setelah mengikuti syuting yang berlangsung dari pagi. Saat ditanya tentang perasaannya mengikuti syuting, Alvin menjawab ,”Capek, tapi seneng,” ujarnya.

Obrolan tidak berlangsung lama, karena Alvin harus kembali ke studio 1 untuk melangsungkan syuting, yang setiap harinya berlangsung dua episode. Informasi mengenai kegiatan Alvin selama di Jakarta, diperoleh dari sang ayah, Ustadz Firman. Menurutnya, untuk kegiatan syuting tersebut, Alvin berada di Jakarta selama dua minggu. Mereka pun tinggal di hotel yang dekat dengan lokasi syuting di RCTI. “Kalau harus bolak-balik Bogor-Jakarta, repot. Jadi, kami tinggal di hotel yang disediakan RCTI,” jelas Ust. Firman.

Pada kesempatan berikutnya, kami bertemu Alvin, sebelum syuting Wisuda Akbar pada akhir Juni lalu. Saat itu,  Alvin mengenakan baju koko berwarna biru dengan kopiah berwarna seragam. Alvin terlihat sumringah dan ceria seperti saat pertemuan kami di Sygma sebelumnya. Tidak ada obrolan mengenai syuting dalam pertemuan tersebut. Kami hanya meminta Alvin untuk berfoto dalam rangka mendukung gerakan #AyoNgajiTiapHari yang digagas Syaamil Quran. Kami pun lantas menyaksikan proses syuting Wisuda Akbar yang dilaksanakan hari Jumat, sekitar pukul 14.30, meskipun tidak begitu lama, sebelum akhirnya kami kembali ke Bandung.

Di acara tersebut, Sygma melalui Syaamil Quran menjadi salah satu pendukungnya. Produk Syaamil Quran pun tampil di acara tersebut sebagai properti yang ada di meja depan para juri serta menjadi bingkisan yang diberikan kepada para peserta.

Nah, bagi sahabat Syaamil yang ingin melihat produk Syaamil Quran di televisi, jangan lewatkan untuk menyaksikan Hafidz Indonesia di RCTI setiap Senin-Jumat, pukul 14.30.

sumber: http://syaamilquran.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *