Home > Tips > Inilah 7 Cara Mudah Minum Air Lebih Banyak Setiap Hari

Inilah 7 Cara Mudah Minum Air Lebih Banyak Setiap Hari

Air adalah salah satu komponen terpenting dalam tubuh. Kita harus meminum banyak air agar tetap terhidrasi.

Namun banyak orang enggan minum banyak karena sering kali harus buang air setiap 20 menit sekali. Tapi tidak perlu khawatir karena para ahli telah membeberkan cara mudah minum air lebih banyak setiap harinya, seperti dilansir dari Prevention.

Menambahkan rasa pada air
Anda pernah mendengar jika menambahkan rempah atau irisan lemon pada air akan membuat air Anda lebih lezat? Hal itu sangat benar. Ahli gizi dari HelloFresh, Rebecca Lewis, mengatakan, untuk menambahkan irisan lemon, Anda harus terlebih dahulu mengupas kulitnya. Sebab kulit lemon akan memberikan sedikit rasa pahit pada air.

Jadikan botol minum Anda sebagai timer
Beri garis batas pada botol air yang biasa Anda gunakan, sehingga Anda tahu persis berapa banyak air yang harus Anda minum di waktu tertentu. Pendiri Nutrimental, Rachel Link, mengungkapkan, pada pukul 09.00 Anda bisa meminum sebanyak seperempat botol dan pada siang hari meminum setengahnya sesuai dengan tanda yang telah diberikan pada botol.

Mengubah kebiasaan
Jika Anda memiliki kesulitan untuk cukup minum, ubahlah kebiasaan Anda setiap kali Anda beralih dari satu aktivitas ke aktivitas berikutnya. Ahli gizi Tara Coleman menuturkan, Anda harus membiasakan diri meminum air setelah beraktivitas dan jangan beralih ke aktivitas lain jika belum minum. Misalnya  Anda tidak boleh meninggalkan tempat makan siang tanpa menghabiskan segelas air di meja Anda.

Minum sedikit demi sedikit
Meneguk minuman sekaligus di gelas besar memang membuat tubuh dengan cepat terisi air. Namun, kebiasaan tersebut akan menimbulkan rasa kembung di perut dan Anda akan enggan untuk minum kembali.

Alih-alih memaksakan diri meminum air banyak sekaligus, Anda bisa meneguk air sedikit demi sedikit sepanjang. Pendiri Winning Health and Wellness, Andrew McMarlin, mengatakan, minum secara bertahap adalah kebiasaan yang paling baik, jangan tunggu sampai Anda benar-benar haus.

Menggunakan aplikasi
Aplikasi untuk hidrasi, seperti Waterlogged, bisa Anda gunakan untuk mengetahui berapa banyak air minum yang telah Anda konsumsi sepanjang hari. Ahli gizi dan kesehatan Yummly, Edwina Clark, menjelaskan, Anda bisa juga menggunakan aplikasi sebagai pengingat.

Minum sebelum makan
Pendiri Simpletic Nutrition, Sarah Harris, merekomendasikan agar kita membiasakan minum segelas air sebelum makan. Cara ini ampuh Menurunkan nafsu makan, sehingga Anda akan makan dengan porsi lebih sedikit.

Atur suhu air sesuka Anda
Tentu meminum air es secara teori akan dengan mudah membakar kalori dalam tubuh, dibandingkan dengan air suhu kamar. Namun menurut Ahli nutrisi dan kebugaran, Alexa McDonald, Anda tidak perlu memaksakan meminum air es jika Anda tidak suka.

Carilah suhu air yang paling Anda sukai. Apakah air dengan suhu dingin, suhu kamar, atau sedikit hangat. Anda akan termotivasi untuk terus minum jika suhu air sesuai dengan keinginan Anda.

 

 

sumber: Republika Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *