Home > Ekonomi Syariah > Koperasi Syariah 212 Resmi Berdiri, Menjadi Simbol Kebangkitan Ekonomi Umat

Koperasi Syariah 212 Resmi Berdiri, Menjadi Simbol Kebangkitan Ekonomi Umat

Berdirinya Koperasi Syariah 212 diharapkan bisa menjadi lokomotif perubahan dan perbaikan ekonomi umat Islam Indonesia.

Koperasi Syariah 212 hari ini, Jumat (6/1/2017) resmi diluncurkan oleh Dewan Ekonomi Syariah 212 Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) di Masjid Andalusia, Komplek Tazkia, Sentul City, Bogor.

“Dengan mengucapkan Bismillahi Allahu Akbar, memohon rahmat Allah ‘subhanahu wa taala’, maka hari ini sama-sama kita resmikan Koperasi Syariah 212,” ujar Ketua GNPF MUI – Ustadz Bachtiar Natsir saat peresmian Koperasi Syariah 212.

Ustadz Bachtiar menegaskan, Koperasi Syariah 212 dibawah naungan Dewan Ekonomi Syariah yang diketuai oleh pakar ekonomi syariah, adalah lembaga koperasi sebagai holding.

Apa yang dilakukan oleh GNPF hari ini, menurut Ustad Bachtiar, sebetulnya murni aspirasi umat. Umat yang kemudian menginisasi dan mengkristalkan menjadi sebuah gerakan kebangkitan ekonomi umat.

“Ini murni aspirasi umat Islam Indonesia, yang tentu sejalan dengan visi dan misi GNPF, khususnya di bidang ekonomi adalah ekonomi yang berkeadilan yang berpihak kepada rakyat,” tegas Ustadz Bachtiar.

Koperasi ini pun dipilih menurut Ustadz Bachtiar, yakni sesuai dengan misi GNPF untuk menggerakan hukum yang dalam hal ini hukum ekonomi yang akan kita bangkitkan adalah semangat pasal 33 Undang-Undang 1945.

“Mari kita mengucap lagi Bismillahi Allahu Akbar, Bismillahi Allahu Akbar, ini adalah permulaan tawaf dan sebagai simbol melempar jumrah. Semoga Allah SWT memberkahi persatuan umat Muslim Indonesia. Diharapkan Allah SWT turunkan nikmat Halalan toyyiban,” ujar Ustadz Bachtiar disambut pekik Allahu Akbar jamaah. Sementara itu, Ketua Umum MUI –
KH.Mar’uf Amin memimpin doa peresmian Koperasi Syariah 212 ini dengan penuh khidmat.

Dalam acara itu juga hadir pakar ekonomi syariah Dr Syafi’i Antonio yang tidak lain adalah Ketua Dewan Koperasi Syariah 212, anggota Dewan Penasehat Koperasi Syariah 212 yaitu Anggito Abimanyu dan Ichsanuddin Noorsy, Didin Hafiduddin, dan beberapa tokoh lain. Sedangkan KH. Ma’ruf Amin berperan sebagai Ketua Dewan Penasehat Koperasi Syariah 212.

 

 

 

sumber: EkonomiSyariah.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *