Home > bangga > Muslimah Berprestasi di `Artculturiation Moeslem Fest`

Muslimah Berprestasi di `Artculturiation Moeslem Fest`

Mereka menginspirasi anak muda untuk berkarya

Tiga sosok muslimah berprestasi ikut memeriahkan Artculturiation Moeslem Fest yang digelar, Kaffah Indonesia. Ketiganya mencoba menginspirasi anak-anak muda untuk berkarya sesuai dengan bakat yang mereka miliki.

Diungkapkan desainer busana muslim Eastmayya, Amalia Beghum, mengajak para muslimah menggali bakat sesuai passion.

Seperti pengalaman pribadinya. Meskipun berlatar belakang pendidikan ekonomi, lulusan Universitas Indonesia ini berani mendobrak kenyamanan dan mencari bakat terpendamnya.

Setelah sempat bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan, Amalia memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dan memutuskan untuk membuka usaha sendiri.

” Jadi saya mulai buka brand saya sendiri, dan ini bukan cuma bisnis oriented tapi ada misi sosialnya. Semacam sosiopreneur, orang yang berbelanja dapat sekaligus berdonasi,” ungkap Amalia di Mall Pejaten Village, kemarin.

Didukung dengan pendapat Aulia Hakim dari Moeslema.com yang ingin mengajak para muslimah untuk menghidupkan budaya membaca dan menulis. Aulia menyayangkan, karena keduanya malah menjadi budaya intelektual yang dihindari para remaja Indonesia.

” Menulis dan membaca diangggap remeh sama anak muda Indonesia. Dan saya ingin mengemas kedua budaya itu menjadi ilmu menarik,” jelas Aulia.

Lebih jauh Aulia mengungkapkan ingin menanamkan pikiran bahwa menulis itu tidak susah. Sehingga ia mengemas cara-cara itu melalui media yang menarik dan sosial blog yang ia kelola bersama timnya .

Dilanjutkan dengan ajakan Kania Nabila untuk bergabung di Yayasan Hijab Indonesia (YHI). Sebuah wadah yang mewadahi para muslimah untuk aktif dikegiatan sosial dan agama. ” Jadi tidak hanya cantik di luar tapi juga cantik dari dalam,” kata Kania.

Ditambahkan Kania bahwa YHI memiliki sekolah hijab yang siap mencetak muslimah berkualitas di dunia hiburan. Sehingga membuka kesempatan bagi para muslimah yang ingin mengembangkan diri di dunia modeling, presenter dan meningkatkan kemampuan publik speaking untuk segera bergabung. (Ism)

 

sumber:Dream.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *