Minggu, Desember 17, 2017
Home > News > Pawai Menyambut Tahun Baru Islam, 1437 Hijriah

Pawai Menyambut Tahun Baru Islam, 1437 Hijriah

Tanggal 14 Oktober 2015 kemarin, yang juga bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1437 H, seluruh pengajar dan santri TKQ/TPQ/RA Al-Falah menghadiri pawai menyambut kedatangan Tahun baru Islam. Pawai yang diawali di Lapangan Tanah Merah, Kampung Tengah, Kecamatan Kramatjati ini, setidaknya diikuti sekitar 20 TKQ/TPQ yang tergabung di dalam Kelompok Kerja (PokJA) TKQ/TPQ Kramat Jati.

Selanjutnya, kirab mulai mengelilingi seputaran wilayah Kampung Tengah. Serombongan TKQ/TPQ Al-Falah  dengan aneka tabuhan ikut memeriahkan perayaan umat Islam tersebut.

Penyambutan Tahun Baru Islam, memang berbeda dengan apa yang terjadi ketika malam Tahun Baru Masehi. Tahu Baru 1 Muharram ini, dimaknai sebagai evaluasi diri, sudah seberapa banyak amal kebaikan yang telah kita perbuat, seperti yang disabdakan Rasulullah SAW:

“Beruntunglah orang yang lebih baik hari ini daripada hari kemarin, rugilah orang yang sama hari ini dengan kemarin, dan celakalah orang yang lebih buruk dari hari kemarin.”

Semoga kita semua bisa lebih memperbaiki diri di tahun 1437H ini, dan meninggalkan apa-apa yang tidak baik di tahun 1436 H lalu. Amien.

 

TKQ/TPQ/RA Al-Falah/Sukarja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *